Badan Kehormatan

BADAN KEHORMATAN DPR PAPUA

Badan Kehormatan DPRP merupakan Alat Kelengkapan  Dewan yang bersifat tetap yang ditetapkan dengan keputusan DPRP. Keanggotaan Badan Kehormatan DPRP berjumlah 5 (lima) orang, dipilih  dari dan oleh anggota DPRP serta ditetapkan dalam rapat Paripurna DPRP berdasarkan usul masing – masing Fraksi – Fraksi DPRP. Untuk memilih anggota Badan Kehormatan DPRP, masing – masing Fraksi DPRP berhak mengusulkan 1(satu) orang calon anggota Badan Kehormatan. Masa tugas Anggota Badan Kehormatan paling lama 2 ½ (dua setengah) tahun dan dapat dipilih kembali.  Anggota DPRP pengganti antar waktu menduduki tempat Anggota Badan Kehormatan yang digantikan.
TUGAS BADAN KEHORMATAN DPRP
Tugas Badan Kehormatan DPRP, antara lain :
  1. Memantau dan mengevaluasi disiplin atau kepatuhan terhadap moral, Kode Etik, dan atau Peraturan Tata Tertib DPRP dalam rangka menjaga martabat,kehormatan,citra dan kredibilitas DPRP;
  2. Meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan Anggota DPRP terhadap Peraturan Tata Tertib DPRP dan/atau Kode Etik DPRP;
  3. Melakukan penyelidikan verifikasi dan klarifikasi atas pengaduan Pimpinan DPRP, Anggota DPRP, dan Masyarakat; dan
  4. Melaporkan keputusan Badan Kehormatan atas hasil penyelidikan,verifikasi dan klarifikasi atas pengaduan Pimpinan DPRP, Anggota DPRP, dan Masyarakat dalam Rapat Paripurna DPRP.
KEANGGOTAAN BADAN KEHORMATAN DPRP
Komposisi susunan Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan  DPR Papua berdasarkan Keputusan DPRP Nomor ……………………..Tanggal …………………………… tentang Penetapan Komposisi Susunan Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan DPR Papua, adalah sebagai berikut :
KETUA             :
WAKIL KETUA  :
ANGGOTA       :